Aleg PKS Minta Pemkab Muaro Jambi Perhatikan Madrasah Diniyah

oleh

Minggu, 20 Oktober 2019, Aleg PKS DPRD Kabupaten Muaro Jambi,  M Ali Mustika menghadiri penutupan PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah) ke-X tingkat kabupaten muaro jambi. PORSADIN merupakan acara yang dilaksanakan oleh FKMDT (Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Muaro Jambi.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Muaro Jambi, dan ditutup oleh Wakil Bupati. Dalam sambutannya Wabup Bambang Bayu Suseno menyampaikan “kegiatan ini selain sebagai tolak ukur keberhasilan madrasah diniyah juga sebagai temoat silaturahim para ustadz ustadzah madrasah diniyah”.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi PKS M Ali Mustika, saat diwawancarai mengatakan ” Kegiatan ini sangat positif, bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi dibidang yg diperlombakan, tapi juga sebagai syiar islam yg sangat baik. Kedepan kita berharap kegiatan PORSADIN ini bisa diselenggarakan dengan lebih baik dan bisa muncul bibit-bibit unggul dari madrasah diniyah di Muaro Jambi.”

Lebih lanjut dia menyampaikan “Kita juga mendorong Pemkab Muaro Jambi untuk lebih memberikan perhatian pada madrasah diniyah, bukan hanya fasilitas madrasahnya tapi juga ustadz dan ustadzah yang mengajar disana”.

Acara PORSADIN ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 18-20 Oktober, bertempat di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sungai Gelam sebagai tuan rumah. Acara terdiri dari 18 cabang perlombaan, dan diikuti oleh seluruh Madrasah Diniyah di Kabupaten Muaro Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.