Aleg PKS Sarolangun Hadiri Haul Ulama Buya Salek 

oleh

Hari rabu ini (02/10) bertempat di Desa Penegah kecamatan Pelawan kabupaten Sarolangun, dilaksanakan Syi’ar Akbar Haul Buya KH. Muhammad Salek ke-16. Buya Salek adalah ulama kharismatik yang bersejarah bagi masyarakat Sarolangun.

Beliau semasa hidup banyak memberikan khazanah ilmu dan keteladanan bagi generasi, ahli ibadah, dengan ketawaddhu-an memancarkan cahaya bagi orang yang melihat dan bertemu dengannya. Pesona Buya Salek ternyata tak lekang oleh waktu dan zaman.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sarolangun beserta jajarannya dan para tokoh masyarakat setempat. Muballigh nasional Syaikh Ahmad al-Habsyi dari Jakarta tampil menyampaikan ceramah. Hadir pula anggota DPRD Sarolangun, Fadlan Kholik, SE, ME.Sy.

Fadlan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Sarolangun mengaku senang bisa berpartisipasi dalam acara Haul  yang bertempat di Daerah Pemilihannya yakni Dapil 3. “Generasi muda dan ummat Islam perlu meneladani dan menghormati sumbangsih Buya Salek untuk kemajuan da’wah di Sarolangun.”

Fadlan menuturkan kesan mendalam terhadap sosok Buya Salek. “Semoga bermunculan ulama generasi terkini yang bisa menambah khazanah keilmuan dan keteladanan bagi anak keturunan kita, ditengah tantangan zaman saat ini,” lanjut Fadlan.

“Terlebih rasa cinta pada Al-Qur’an serta mengedepankan iman dan taqwa, memadukan ilmu pengetahuan secara kaffah, sehingga generasi kita benar-benar kokoh jati dirinya sebagai muslim,” ungkap Fadlan.

“Semoga kita selalu menjadi orang-orang yang cinta pada ulama, dan meneladani kesholehan ulama tersebut,” imbuh Fadlan. Acara Haul ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Sarolangun dari berbagai penjuru, pondok pesantren se-Sarolangun, jama’ah Masjid, majelis taklim dan undangan dari dalam dan luar daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.