Aleg PKS Tinjau Rumah Warga yang Luput dari Perhatian Pemerintah

oleh

Telah banyak bantuan pemerintah disalurkan untuk warga miskin dan pra-sejahtera, asal mereka memiliki alamat tempat tinggal dan KTP yang jelas. Lalu bagaimana dengan warga pendatang yang menumpang di lahan-lahan kosong, mendirikan gubuk seadanya, tanpa terdata di Dinas Kependudukan setempat alias tidak punya KTP? Inilah salah satu yang ikut menjadi keprihatinan Anggota Dewan PKS.

Seperti terjadi di kecamatan Bramitam, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi. Aleg PKS DPRD Tanjabbar Mariatul Kiftiah kemarin menyempatkan diri mengunjungi beberapa rumah warga yang kesulitan akses bantuan dan subsidi pemerintah. Selain kondisi tempat tinggal kurang layak dan perlu mendapat prioritas program bedah rumah, kondisi ekonomi rumah tangga merekapun tidak menentu.

Dalam kesempatan tersebut Maria ikut memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap keluarga pra-sejahtera tersebut. Selanjutnya Aleg PKS akan mengadvokasi agar warga perantauan yang masih kurang beruntung seperti ini bisa dimudahkan dalam pengurusan KTP, KK, kartu BPJS, subsidi sembako, serta program bedah rumah.

“Pemda tidak boleh membeda-bedakan antara warga yang punya KTP dan yang karena keadaan belum bisa mengurus administrasi kependudukan. Seharusnya Pemda memfasilitasi bagaimana caranya supaya mereka bisa segera terdaftar,” kata Maria saat meninjau lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.