Katarak, Seorang Nenek Sebatang Kara Mendapat Advokasi Aleg PKS

oleh

Namanya nenek Opi Angan, tinggal sendirian di RT 26 kelurahan Kenali besar. Lansia sebatang kara ini biasa berdagang dekat rumah. Namun karena faktor umur, mata nenek Opi beberapa tahun terakhir tidak jelas lagi untuk melihat, sehingga sempat stop berjualan.

Nenek Opi pernah pakai kacamata dan merasa penglihatannya agak mendingan. Namun beberapa bulan yang lalu kacamatanya pecah. Salah satu anak angkatnya berinisiatif membelikan kacamata biasa, tapi tampaknya masih belum jelas mata nenek itu.

Kemarin, akhirnya datanglah seorang Aleg PKS ke rumah nenek Opi setelah mendengar laporan dari masyarakat Dapil Alam Barajo. Ir.Antiyosefa, segera membawa nenek Opi ke toko Optik untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun ternyata pihak Optik menyatakan mata nenek Opi ada masalah Katarak dan harus konsul ke dokter mata. 

“Saya sekarang lagi cari informasi operasi katarak gratis, biasanya kan ada program operasi katarak gratis setiap tahun. Semoga mata nenek Opi bisa segera dioperasi agar bisa melihat kembali secara normal,” papar Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Jambi ini.

Ibu lima anak tersebut melanjutkan, “Saya juga sudah urus kartu Lansia nenek Opi, sehingga nanti dari Pemkot ada tunjangan hidup per bulan dan jaminan kesehatan. Semoga nenek Opi sehat selalu. Aamiin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.