Ketua Fraksi PKS Sampaikan Sejumlah Pesan kepada Pihak Kemenag Kota Jambi

oleh

Senin pekan lalu, Komisi IV DPRD Kota Jambi melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kota Jambi. Kunjungan ini disambut oleh Sekretaris Kantor Kemenag Kota DR.H.Muslim, MPdI dan staff.

Selanjutnya Ketua dan seluruh anggota Komisi  IV bersama pihak Kemenag mendiskusikan berbagai kemajuan dan dinamika kehidupan keagamaan di Kota Jambi. Dalam rapat ini tersebut anggota Komisi IV yg juga Ketua Fraksi PKS H. Muhammad Zayadi SPt menyampaikan sejumlah masukan untuk perbaikan kehidupan beragama di Kota Jambi.

“Yang pertama, kami memandang perlu peningkatan peran penyuluh agama dalam membina masyarakat,” kata politisi senior PKS ini sambil membuka catatannya.

“Yang kedua, perlu berkoordinasi dengan Pemkot terkait peningkatan honor guru pondok pesantren dan madrasah dinniyah takmiliyah di Kota Jambi. Hal ini disebabkan karena besarnya peran ponpes dan madrasah dalam upaya membina mental dan akhlak anak-anak dan generasi muda kita,” lanjut ayah empat anak ini.

“Yang ketiga, perlunya kerjasama inisiasi Ranperda tentang pondok pesantren sebagai implementasi telah disahkannya Undang-undang tentang ponpes oleh DPR RI,” kata ustadz Zayadi – panggilan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.