Latansa 2020, Bukti Soliditas dan Ketangguhan Kader Perempuan PKS

oleh

Latansa 2020, Bukti Soliditas dan Ketangguhan Kader Perempuan PKS

Bertempat di Hutan Kota HM.Sabki, DPD PKS Kota Jambi Ahad kemarin (23/02) mengadakan acara Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) yang diikuti 300 kader akhwat se-Jambi. Hadir dalam kesempatan ini DR.dr.H.Maulana, M.Kes selaku Wakil Walikota Jambi untuk membuka acara tersebut secara resmi.

Selain dihadiri Wawako, tampak membersamai kegiatan ini Ketua DPW PKS Jambi H.Rudi Wijaya, SSi.Apt, Dr.Meity SpOG, perwakilan Polda Jambi, perwakilan Dinas Damkar Kota Jambi dan instruktur Korsad BKO DPP PKS.

Dalam sambutannya Wawako mengaku salut dengan semangat kader-kader PKS di Pilkada dan Pemilu, maupun saat pesta demokrasi sudah berakhir, “Kader-kader PKS tetap aktif dan tetap bekerja di tengah-tengah masyarakat.”

Latansa 2020 ini diikuti oleh kader perempuan PKS dari beberapa DPD di Propinsi Jambi. Selain senam bersama yang diikuti oleh para ibu dan calon ibu, ada pula sesi pelatihan siaga kebakaran dan antisipasi ledakan gas. Dr.Meity SpOG membahas tentang pentingnya bersiap siaga terhadap ancaman kesehatan reproduksi wanita. Adapun perwakilan dari Kepolisian membahas materi bertajuk antisipasi KDRT dalam rumah tangga.

Selanjutnya para kader perempuan lintas usia ini melakukan kegiatan outbond melintasi track hutan, games berkelompok, dan latihan survival melintasi sungai kecil yang ada di kawasan Hutan Kota Jambi. Adapun ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui tampak menunggu di dalam tenda-tenda yang disediakan panitia karena hujan beberapa kali turun selama kegiatan berlangsung.

Ir.Antiyosefa selaku Ketua BPKK DPW PKS Jambi menyambut baik pelaksanaan kegiatan Latansa. “Acara ini merupakan wujud soliditas kader perempuan PKS dan latihan ketangguhan kader untuk antisipasi bencana di dalam rumah maupun di luar rumah. Semoga kita semua merasakan manfaat positif dari acara ini,” ungkap Aleg PKS DPRD Kota Jambi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.