Taujih Shubuh: DPD PKS Bungo Siap Menang Bersama Qur’an

oleh

Taujih Shubuh: DPD PKS Bungo Siap Menang Bersama Qur’an

Ba’da Shubuh kemarin (23/04) secara mendadak Bidang Kaderisasi DPD mengumpulkan seluruh kader PKS se-kabupaten Bungo untuk mendengarkan taujih (pengarahan) menyongsong persiapan Pemilu 2019. Walaupun memasuki hari kerja, konsolidasi pagi itu dapat menghadirkan puluhan kader terbina, baik ikhwan maupun akhwat.

Tak tanggung-tanggung, Taujih rabbani ini disampaikan langsung oleh tamu kehormatan DPD Bungo, yakni Ustadz KH. Effendi Anwar, Lc, al Hafidz, salah seorang pengurus Dewan Syariah Wilayah DPW PKS DKI Jakarta. Beliau hadir di Bungo dalam rangka sosialisasi metode belajar Al Qur’an dengan Rasmul Utsmani, agar belajar Qur’an semakin menarik dan efektif dan bisa diterapkan ke semua umur.

Dalam taujihnya, ustadz muda ini mengatakan, “Kader PKS harus terus mencintai al Qur’an, senantiasa membaca, mengamalkan, dan menghafalkan ayat-ayat Al Quran. Kita juga harus mentaddaburinya di setiap kondisi kehidupan, baik dikala senang maupun di kala menghadapi ujian hidup.”

“Al Quran adalah peta kehidupan. Tanpa al Qur’an, hidup kita tak mungkin terarah, tertata rapi, dan tak mungkin sampai tujuan dengan selamat. Setiap huruf dari al Qur’an ini kelak akan menjadi saksi bagi kita dan syafaat di yaumil akhir,” lanjut Ketua Yayasan Al-Utsmani dan Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran di Jakarta ini.

“Al Qur’an ini juga panduan bagi kita untuk menegakkan semua sistem individu dan kemasyarakatan, terutama sistem ekonomi dan sistem politik yang diridhoi Allah. Makanya jangan coba memisahkan urusan agama dari urusan politik, apalagi memisahkan al Qur’an dari urusan politik, lalu orang cuma bersandar pada demokrasi saja, itu pemahaman yang keliru,” lanjut ulama yang kini duduk di Perwakilan Badan Tahfidz Al Qur’an Internasional untuk Indonesia.

 

“Antum di Bungo jangan harap menang Pemilu 2019, jika antum jauh dari al Qur’an. Semakin dekat dengan momentum jihad siyasi itu, maka semakin dekat pula kita dengan al Qur’an. Simak baik-baik apa taujih rabbani dari Allah subhanahu wata’ala di setiap lembar kitab suci tersebut. Jadikanlah al Qur’an sebagai panduan dalam memenangkan da’wah kita di bumi langkah serentak limbai seayun ini,” tegas Ustadz Effendi, yang segera disambut takbir oleh para kader.

 

Ditemui usai acara, Ketua DPD PKS Bungo H. Taqi Marwa, Lc menyambut baik taujih motivasi yang diberikan oleh narasumber. “Alhamdulillah banyak kader yang bisa hadir dan menyimak taujih ini. Jika terkesan mendadak anggap saja sabagai ujian militansi kader dalam berorganisasi/berjamaah. Insya Allah dengan hadirnya ustadz-ustadz dari luar Bungo, semoga membuat kader PKS Bungo lebih siap menyongsong kemenangan da’wah 2019.”

 

“Beberapa waktu yang lalu kami juga mendapat taujih dari Ustadz Solikhin Abu Izzuddin dari DPW PKS Jawa Tengah,” papar Pimpinan salah satu Ponpes di Bungo ini, seraya berpamitan untuk menunaikan agenda yang lain. Wahh, kapan nih DPD-DPD lain dikunjungi para Asatidz dari luar Jambi? Hmm. Sepertinya boleh diusulkan juga ke struktur terkait. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.