Woww, Ustadz Ganteng Ini Kasih Tips Cara Bikin Keluarga Harmonis

oleh
Ustd. Abdul Rozak, Lc
Ustd. Abdul Rozak, Lc

Rimbo Bujang (Ahad 12/11) – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Tebo bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) mengelar Workshop keluarga Samara (sakinah, mawaddah, warohmah). RKI sendiri merupakan wadah konsultasi pernikahan, pendidikan anak dan advokasi perempuan. BPKK dalam kesempatan ini bertindak sebagai tuan rumah.

Yuhanas selaku Ketua DPD PKS Tebo dalam sambutannya berharap kegiatan Workshop dapat memberi manfaat bagi masyarakat Tebo dan sekitarnya. “Semoga cita-cita kita bersama untuk mewujudkan keluarga Samara, terjawab melalui acara semacam ini,” ungkap Yuhanas sambil tersenyum.

Ketua BPKK DPD PKS Tebo Umi Nahara SPdI yang ikut memberikan kata sambutan, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk khidmat PKS Tebo bagi ummat dan perempuan Indonesia khususnya. “Kami ingin semua perempuan berdaya dan mampu mengoptimalkan potensi-potensinya baik di dalam rumah maupun di luar rumah,” kata ibu tiga anak ini.

“Bahkan bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang segala permasalahan keluarga dan pendidikan anak, Rumah Keluarga Indonesia telah menyediakan para konselor terlatih yang siap mendampingi,” papar Umi ramah.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop ini Ustadz Abdurrozaq, Lc. Ustadz alumni Yaman ini merupakan salah satu konselor RKI yang sering turun ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan ketahanan keluarga. Dalam ceramahnya, Ustadz mengingatkan ada peran Allah sebagai penyatu hati pasangan suami istri.

“Setiap keluarga pasti memiliki problematika masing-masing. Justru segala permasalahan itu jika disikapi dengan hati yang terpaut pada nilai-nilai ilahiyyah, akan menjadi sarana bagi pasangan untuk memperbaiki diri dan mengasah ketajaman berfikir, ” ungkap muballigh yang telah dikaruniai 8 anak ini.

Ustadz juga berpesan agar pasangan suami istri tidak melupakan kebaikan pada diri pasangan masing-masing. Berusaha memberikan yang terbaik dan senantiasa berfikir positif.

Workshop ini dihadiri beberapa utusan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan dan Kelurahan di sekitar Tebo, perwakilan Kecamatan Rimbo Bujang, Ibu-Ibu dari Aisyiah Rimbo Bujang, Komunitas Wanita Inspiratif (KWI), tokoh masyarakat, muballigh dan muballighah serta pasangan suami istri kader PKS. Acara dimulai pada pukul 13.45 di Aula Rumah Makan Sari Raos Rimbo Bujang.

Acara berakhir dengan penuh harapan di relung hati. Semoga setiap keluarga Muslim senantiasa mengingat perjanjian teguh ketika akad nikah diikrarkan. Cita-cita kita sama: ingin mencapai keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, barokah dan amanah hingga kelak kembali dipersatukan di surga. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

2 thoughts on “Woww, Ustadz Ganteng Ini Kasih Tips Cara Bikin Keluarga Harmonis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.